Artis korea muslim????

Posted: Februari 16, 2011 in about korea

Artis korea muslim????

Satu lagi pertanyaan muncul di kepalaku. Mengenai kehidupan muslim di korea sudah saya tulis. Di sana, yah lumayan berkembang lah. Nah, gimana dengan kehidupan artis-artisnya? Berapa persen dari mereka yang memeluk agama Islam? Siapa saja? Atau tak satupun dari mereka memeluk agama Islam… hmmm penasaran banget nih.

Yah, memang saya bukan orang yang termasuk penggila artis. Kalau ada artis yang meninggal, saya ndak pernah nangis tersedu-sedu. Saya juga tak pernah berteriak-teriak kala bertemu artis. Malahan saya terkesan cuek-bebek kalau bertemu mereka. Terlebih artis-artis Indonesia yang sering main sinetron nggak bermutu yang episodenya dibuat sepanjang jalan kenangan yang jauh lebih panjang daripada tembok besar china ataupun kalimat yang panjang ini.

Kalau public figure Korea yang cukup terkenal dan beragama Islam saya tahu Lee Won Jae, kiper gaek Timnas Korea. Yah meskipun dia tak beragama Islam sedari kecil, tapi hal tersebut cukup menggembirakan. Nah kembali ke pertanyaan saya di awal tadi.. ada nggak sih artis korea yang beragama Islam???? Tuing-tuing, saya masih bertanya-tanya dan belum ketemu jawabannya.

Setelah lama berkutat dengan simbah gugel, ternyata ada satu yang ketemu. Namanya Lee Ki woo. nah ini dia profil lengkapnya.

  • Name: 이기우 / Lee Ki Woo (Lee Gi Wu)
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 1981-Oct-23
  • Birthplace: South Korea
  • Height: 189cm
  • Weight: 78kg
  • Star sign: Scorpio
  • Blood type: AB
  • Talent agency: SidusHQ

TV Series

Movies

Hmm, ternyata saya pernah melihat beberapa movienya. The classic, windstruck… ada lagi yang lain???

About these ads
Komentar
  1. hyo minbyul mengatakan:

    apa si yg nge buktiin dia tu islam??
    penasaran…*garuk2 kpala

  2. Sifa mengatakan:

    Assalamualaikum….

  3. danis mengatakan:

    dia muslim sejak lahir kah???

  4. baeword mengatakan:

    hmmm… kalo ditanya apa yang ngebuktiin dia itu muslim, aq juga bingung sih… wong info ini juga aq hasil browse di google….

    Peace

  5. RIZKI MAULANA mengatakan:

    tapi klo member snsd ada yg jdi muslimah saya langsung lamar….wkwkwkwk

  6. Danastri Omartya Andarista mengatakan:

    Wah,aku sudah Mengetahui Artis korea Islam

  7. ken jun mengatakan:

    pengen tahu muslim di korea…

  8. lhyna mengatakan:

    aku seneng klw oppa jdi muslim

  9. nindyasfarini mengatakan:

    .okelah kalau begitu, ntar aku nikah sama orang korea aja, trus kalo udah punya anag, aku jadiin artis aja. beres kan … ???
    jadi’lah artis korea islam ….
    ahihihi…
    gitu aja bingung……

  10. christa mengatakan:

    wah trnxta ada artis korea yg mslim ya, q kra tdk da …smga ja mkin bnyk artis korea yg masuk muslim……

  11. Naey Liel mengatakan:

    cuman satukah??

  12. Ribka Hasan mengatakan:

    ya ellahh
    itu nggk ngebuktiin kllo dia thu muslim …
    emg sih kllo dia islam tpi kemungkinan besar dia nggk islam dri kecil

  13. syam only mengatakan:

    ada kok orang korea yg islam sejak lahir (mungkin), ya anaknya artis ini kelak. hihihi.

  14. xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx mengatakan:

    wew

  15. shalsa30 mengatakan:

    aku harap juga personil SNSD ada yg muslim :)

  16. cuek bebek mengatakan:

    trs np u buat gnian klo ga cuek bebek.. org yg anh.

  17. rizka mengatakan:

    alhamdulillah…

  18. Kim Hyun Joong mengatakan:

    kalo mo lamar lo yang ganti agama aja :P

  19. medlina_minhae mengatakan:

    apakah dy bener2 menjalankan ibadah / tuntunan selayaknya orang muslim lainnya??

  20. vidtry mengatakan:

    wahh seneng nya tau ada artis korea yg beragama islam

  21. liliana mengatakan:

    Berikut Daftar artis korea yang muslim :
    -jung il woo (mualaf 2010)
    -Jang Geun Seok (mualaf 2007)
    -Han Ga In

  22. Esha Choi mengatakan:

    Senangnya ada artis Korea yang agamanya Islam.. walaupun cuma 1.. tapi yang penting kan ada ~ :)

  23. Vivin mengatakan:

    saya senang dengar ada orang korea yg muslim, tp semoga sj bukan hanya islam di status alias islam ktp. hhehe

  24. viki mengatakan:

    wah wah, bahagia rasanya ngedenger ada artis korea yang secara lagi marak2nya fansnya di indonesia ternyata ada yg muslim….
    mdh2n makin banyak artis korea yg beralih ke islam, p lagi yang cakep2nya tu
    hehehehehehe…..

  25. qisthina mengatakan:

    pernah main windstruck??
    yang jadi siapa?? itu salah satu film fav akuuu..

  26. Beta Cyng Denis mengatakan:

    seandainya smua artis korea kesukaan ku muslim smua… :(

  27. MutiAHRA mengatakan:

    sebenarnya bukan muslim,, tapi, dia terbiasa hidup di lingkungan muslim,, dia bukan muslim juga bukan seorang muallaf.. dia juga suka mengatakan “Assalamu’alaikum” *maaf, kalau penulisannya salah.* tapi, yang saya tahu dia itu bukan seorang muslim.. dan dia juga mengatakan kalau keluarga dari ibunya itu adalah beragama Buddha & keluarga ayahnya beragama Kristen,, dia tidak memilih masuk Muslim.. tapi, dia dan keluarganya adalah seorang kristen.. ntar saya cari di Cyworldnya Sun Ye,, karena,, Sun Ye sendiri pernah bilang dia 1 gereja dengan Lee Ki Woo.. #di YT sepertinya juga ada..

  28. jasmine mengatakan:

    msak cuma 1…..
    cariin lagi dung….
    cpa lagi…..????

  29. chi-chi mengatakan:

    emang nya gak ada lagi….

  30. rosmarininur mengatakan:

    alhamdililah kalau ada artis korea yang muslim coba semuanya muslim :)

  31. Fajar Prabowo mengatakan:

    Sangat mengejutkan sekali, ditengah mayoritas rakyat korea yang menganut agama budha, ajaran thao dan kristen, ternyata ada artis yang memeluk agam Islam.
    Sungguh keajaiban Tuhan.
    Thanks infonya.

  32. rahma mengatakan:

    emangnya bneran y?????
    kq aq p’caya gg p’caya y???

  33. someone interested :D mengatakan:

    alhamdulilah, meskipun cuman 1 yg penting masi ada.. :D

  34. Andhy Hypoglossus mengatakan:

    assalamu alaikum…………………………………..for my brother

  35. uida mengatakan:

    jd si lee ki woo ini muslimnya msh misterius ya. moga setelah wamil dy bs confirimasi sendiri kebenarannya. pgnny si dy bnr bnr dpt hidayah jd bs ngajak artis-artis korea lainnya bwt masuk islam:)

  36. nheyta mengatakan:

    kog maksa gitu sih supya Lee Kim Woo Jadi muallaf… dosa tau !!!
    kalo boleh mohon maaf, kayaknya Anda harus mosting berita yang sedikit berbobot…
    jangan terlalu rasis begitu, kasihan agama lain..pasti tersinggung dengan berita ini…

    lagipula, belum tentu ada kebenaran dari berbagai media lain, soal agama yang kini di anut ole hLee Kim Woo

    • baeword mengatakan:

      makasih sarannya. Di sini saya sudah memberitahukan sumbernya, dari googling. Memang tidak terlalu valid tapi saya dapatnya seperti itu. Lalu tersinggungnya dimana ya? saya rasa di tulisan saya tidak ada kata2 yang menjelek2an agama laen….
      mohon pencerahan

  37. maaf numpang lwt… cuman mw nanya aja, kok isi komen2 ny kbykn berisi SARA y? cth ny d atas ada klimt smga yesung oppa msuk islam….

    smua org kn bebas memeluk agma apapun, kok kyk ada unsur pemaksaan gitu y?

    maaf klo komen ak gk mnyenangkan hai..
    peace ^^v

  38. Agnes mengatakan:

    Waduh….
    Buat yg blg ini mngandung unsur SARA,knapa yah?!
    Kayakny ga deh!!
    Kan tmn2 yg muslim hanya mngharapkan idolanya bs se’keyakin’an ama mereka….
    Apa salahnya?!
    Saya bkn muslim,tp Saya mngerti apa yg dinamakn SARA.
    Terserah deh Lee Ki Woo agama apa,yg pnting dia baik n bs trus brkarya….

    • syeri mengatakan:

      Ad jg drama korea terbarux bareng m jung il wo “flower boy ramyun shop”

    • Bener bgt,, aq stuju ma Agnes (ni bukan agnes monica tho? hehe ^^) Aq rasa ga ada SARA sama skali dsini,, mohon jgn mudah trsinggung,, anda yg beragama selaen islam jg berhak koq mendoakan or mengharapkan mereka sperti smua muslim yg berharap diatas,,, dosa dari mana?? sama skali nggaklah,,kecuali mreka ditarik2 buat ngucapin kalimat syahadat,, nah itu baru “mekso” hehe… Have Fun ajah.. saling doakan yg trbaek buat idola qta,,fine tho ^^ Oya,aq jg ga mau ktinggalan doain idolaku Sukkie oppa/janggeunsuk,, moga suatu saat nanti jd muslim,,Amiiii3x! With Love n Peace ^^

  39. lia mengatakan:

    ass.
    sepertinya teman-teman ingin sekali mempunyai idola yg seagama. semoga apa yg teman inginkan kesampaian deh. semoga saja info yg teman-teman berikan ada benarnya :)

  40. nheyta mengatakan:

    ada nggak sih artis korea yang beragama Islam???? Tuing-tuing, saya masih bertanya-tanya dan belum ketemu jawabannya.

    coba anda baca postingan anda yang seperti itu … kalau anda merasa itu belum ada kebenaran,KENAPA HARUS MEMOSTING BERITA TIDAK PENTING SEPERTI INI.. maaf,saya mohon maaf jika Anda merasa terganngu dgn koment saya..

    saya jauh lebih tersinggung saat teman2 di atas mengharapkan Lee Ki Woo jdi muallaf dgn kata2 ngaur yg gak masuk akal…

    mereka tidak mungkin mosting sperti di atas apabila anda tidak mengaitkan informasi internet sbg bahan pembicaraan yang mnimbulkan perdebatan…

    thx

  41. Uchi mengatakan:

    aku seneng ternyata aktor korea ada yg beragama islam..kira kira, selain ki woo oppa ada lagi ato ga? Info’a bakal aku tunggu ya! Gamsahamnida~

  42. jasa ukir mengatakan:

    apa benar kalo dia itu muslim?

  43. Hafsa RyezhteQueen mengatakan:

    wah… seneng bgt ad artis korea yg seAgama ma aQ

  44. nagara 123 mengatakan:

    Subhanallah..
    Ternyata ada artis korea yg islam,, aku kira non muslim semua..
    Good Luck Deh buat Lee Ki Woo..

  45. betul tuuh~ aku juga berharap shinee oppa pada masuk islam kekeke
    itukan hanya keinginan bukan kyk gini, “ayo dong pada masuk islam. nanti kena apa blabla~” itu pemaksaan. klo aku harap shinee oppa masuk islam :) huh,gak ngerti deeh

  46. Nunu mengatakan:

    waaahhhh seneng banget dnger ada arti korea muslim…..subhanallah….

  47. Nagara Rizky Febrina mengatakan:

    islam ???
    alhamdulillah ya, SESUATU.. !!! :)

  48. Zayyana Masivers mengatakan:

    pa buktIX log dy tuch islam

  49. Mutiara Nuranida.S mengatakan:

    Selain Lee Ki Woo spa ajjg yg beragama musli?

  50. manusia mengatakan:

    Hoax
    sumpaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhmau aje kena tipu ni indon2 wakakak

  51. Risa-chan mengatakan:

    aaaa nanuen nomu chua seo :D
    keren bangettt :D

  52. Anggi victorya mengatakan:

    wau…. aku baru tau klo srtis korea ada yg islam… tpi ini benarkan…???

  53. indra mengatakan:

    mudah2an cheong jeong myeong juga masuk islam…

  54. Park Ji-hyun mengatakan:

    Wahh gimana tuh kalo dia solat pasti lucu

  55. kim sang ae mengatakan:

    coba yoona snsd yg muslim. .

    tambah nge fans deh gw. .

  56. dian wulan febrina mengatakan:

    aq penasaran artis korea memeluk agama muslim mudah2an super junor muslim semua fansq

  57. dian wulan febrina mengatakan:

    insyah allah……. semua artis korea memeluk agama islam apalagi super junior
    gumao(maaf klu katanya salah)

  58. FARAH mengatakan:

    ya ALLAH kabulkan doa ku ya………………
    aku pingin JESSICA SNSD masuk islam…………………………………….
    amien…………………………………………….
    plus YOONA
    AMIEN………………………………….

  59. tahlia mengatakan:

    semoga banyak artis korea yang mualaf amin

  60. Ji raa mengatakan:

    Jinjja… My sukie Oppa muslim?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s